Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Dapat Nelpon

FAST DOWNLOADads
Download

Transferkuota.com _ Ada yang pernah mengalami duduk kasus dimana kartu Telkomsel (simpati dan AS) tidak dapat nelpon atau melaksanakan panggilan keluar, bahkan tidak dapat cek pulsa lantaran muncul keterangan kode mmi tidak valid? Jika iya, tentu sangat kesal kan? Padahal pulsa ada, malah banyak. Tapi kenapa kok nomor tidak dapat menelpon kemanapun? Biasanya muncul keterangan panggilan di akhirir sendiri terus meski belum terhubung sudah menyerupai itu. Ada beberapa penyebab dan akan admin bahas secara lengkap disini.


Bukan hanya Telkomsel saja, beberapa provider seluler lain juga seringkali mengalami duduk kasus serupa, ini memang umum terjadi.


Ada yang pernah mengalami duduk kasus dimana kartu Telkomsel  Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Nelpon
cara mengatasi telkomsel tidak dapat nelpon


Biasanya yang mengalami duduk kasus menyerupai itu yakni pengguna kartu perdana, namun tak menutup kemungkinan pengguna usang juga akan mengalaminya. Nah apabila itu terjadi, berikut ada beberapa solusi untuk cara mengatasi kartu Telkomsel tidak dapat telpon.


1.Pastikan Nomor Tujuan yang Anda Telpon Tidak Terblokir.


Admin langsung pernah mengalami hal ini, ketika itu nomor tertentu tidak dapat di hubungi dan ternyata lantaran nomor yang admin hubungi memang sudah terblokir, biasanya jawaban tidak melaksanakan pendaftaran ulang nomor prabayar atau lantaran karena lain menyerupai SIM Card rusak, masa aktif habis dan lupa perpanjang dalam waktu yang terlewat usang dan lain sebagainya.


Kalau memang ternyata benar nomor tujuan sudah di blokir, ya solusi satu satunya anda harus menyuruh kontak tersebut untuk ganti nomor atau mengaktifkannya lagi dengan cara memperpanjang masa aktif dan pendaftaran dengan NIK dan KK.


2.Perbarui Jaringan.


4G Telkomsel tidak dapat nelpon atau sinyal telkomsel hilang? Jika iya, silakan perbarui jaringan dengan merubahnya terlebih dahulu ke 3G, hal ini dikarenakan kadang ada lokasi yang tidak terjangkau 4G, sehingga bila anda men setting ke 4G Only, maka akan terganggu layanan Telponnya lantaran tidak ada sinyal LTE.


Jika masih saja telkomsel tidak dapat melaksanakan panggilan, coba masuk ke sajian pengaturan, kartu SIM dan jaringan seluler, kemudian coba gunakan kartu SIM yang lain dulu, kemudian kembali lagi pakai kartu Telkomsel.


3.Nonaktifkan FDN


Salah satu penyebab yang paling sering yang menciptakan HP android dan iphone tidak dapat melaksanakan panggilan keluar yakni dikarenakan fitur FDN atau fixed dialing number  dalam keadaan aktif, maka dari itu nonaktifkan dulu fitur tersebut. Untuk pengaturannya beda beda setiap smartphone, sesuaikan dengan brand ponsel yang anda gunakan. Kalau untuk HP xiaomi, caranya yakni sebagai berikut:


Baca Juga :



4.Khusus Pengguna Pascabayar, Pastikan Anda Tidak Kena Limit


Bagi anda pengguna kartu Telkomsel pascabayar yang tidak dapat melaksanakan panggilan, pastikan bila anda belum melewati limit.Jika sudah lewat, sudah niscaya anda tidak akan dapat menelpon, solusinya ialah anda dapat menghubungi CS Telkomsel untuk meminta peningkatan batas pemakaian.


5.Lakukan Registrasi Ulang Kartu Telkomsel


Terakhir, anda wajib melaksanakan pendaftaran ulang ke 4444 menggunakan data NIK dan KTP anda, hal ini dikarenakan apabila anda tidak melakukannya, maka layanan menyerupai Nelpon, SMS, Internet akan terganggu, yang terparah yakni nomor kartu Telkomsel anda dapat terblokir, admin sendiri pernah mengalaminya waktu itu kartu perdana ke blokir.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post