Hp Tidak Dapat Melaksanakan Panggilan Keluar

FAST DOWNLOADads
Download

Ada yang pernah mengalami HP tidak dapat melaksanakan panggilan keluar? Biasanya dikala kita menelpon akan muncul keterangan panggilan di akhiri padahal belum tersambung dan itu gres beberapa detik kita memencet tombol panggil. Tentu saja hal itu bukan lantaran kontak kita me reject telpon dari kita, lantaran memang belum tersambung sama sekali. Admin sendiri pernah mengalami dimana kartu Telkomsel tidak dapat nelpon, waktu itu ke nomor sesama Telkomsel.





Nah bagi kau yang mengalami duduk kasus serupa, simak beberapa tips yang akan admin share di bawah ini untuk mengatasi HP yang tidak dapat menelepon.





Ada yang pernah mengalami HP tidak dapat melaksanakan panggilan keluar HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar
hp android tidak dapat melaksanakan panggilan keluar




Cara Mengatasi Panggilan Keluar Diakhiri Terus Sendiri





Bukan hanya Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan operator lain juga kadang mengalami tidak dapat nelpon dan untuk cara mengatasinya sama saja kok, Dan Ini dapat diterapkan di semua brand HP mulai dari Xiaomi, Oppo, Nokia dan semua HP Android yang tidak dapat memanggil /telepon.





1. Periksa Nomor Tujuan dan Pastikan Tidak Terblokir





Setelah admin cari tahu, ternyata dulu penyebab kenapa tidak dapat nelpon bukan lantaran nomor kartu admin yang di blokir atau HP Androidnya yang bermasalah, ternyata lantaran nomor kontak tujuan yang akan admin telepon sudah terblokir, sehingga mau di apakan tetap saja tidak akan dapat tersambung dan terus muncul keterangan panggilan di akhiri sendiri terus. Salah satu ciri kalau nomor terblokir adalah muncul keterangan Kode MMI Tidak Valid dikala akan cek pulsa atau lainnya.





Download Juga : Aplikasi Get Contact, Cara Tahu Nama Kontak Kita di HP Orang Lain





Jika lantaran hal itu, berarti tidak ada solusi lain selain meminta kontak tersebut untuk ganti nomor.





2. Khusus Pascabayar, Kemungkinan Sudah Terkena Limit





Tips yang kedua ini khusus untuk kau pelanggan kartu prabayar apapun itu, bila datang tiba gagal nelpon, maka itu kemungkinan lantaran batas nelpon kau sudah mencapai limit atau batas, langkah yang harus diambil adalah kau harus menambah batas limit kartu pascabayar kau ke service center provider yang kau pakai.





3. Jangan Aktifkan Fitur FDN





Jarang yang tahu mengenai fitur FDN atau fixed dialing number ini, perlu di ketahui, apabila fitur ini aktif, maka tak jarang kau akan mengalami error dimana ini disebabkan lantaran dibatasi FDN. Maka dari itu nonaktifkan saja fitur ini, untuk langkahnya sendiri berbeda setiap brand ponsel, namun biasanya ada di hidangan pengaturan panggilan, tingal cari saja pengaturan fdn tersebut di hidangan pengaturan panggilan telepon.





4. Ubah Jaringan ke 3G/2G





Untuk kau yang dikala ini sudah menggunakan jaringan 4G di HP, coba ubah dulu pengaturan network type ke 3G only, caranya tinggal masuk ke Menu Pengaturan->Kartu SIM dan Jaringan->>Pilih Kartu SIM yang di Pakai->Pilih hidangan Prioritas Jaringan dan aktifkan yang 3G Only.





Baca Juga Yuk, Gan:









Itu berlaku apabila sebelumnya jaringan ponsel kau 4G, tapi kalau sebelumnya 3G, berarti ubahnya ke 2G dulu lantaran memang ini salah satu cara memperbaiki duduk kasus tidak dapat nelpon tadi.





5. Registrasi Ulang Nomor Prabayar Kamu





Terakhir, dapat jadi justru lantaran nomor HP kau yang bermasalah, mungkin belum melaksanakan pendaftaran ulang nomor prabayar dengan data NIK dan KK ke 4444? Jika iya, segera lakukan pendaftaran lantaran beberapa provider kabarnya memang akan membekukan layanan menyerupai Nelpon, SMS dan internet bagi pengguna yang belum pendaftaran ulang.





Info Tambahan : Cara menelepon ke nomor yang panggilan dialihkan.





Itulah beberapa cara mengatasi HP Android yang tidak dapat melaksanakan panggilan keluar,  bila masih saja mengalami error diatas, coba hubungi CALL CENTER masing masing provider yang kau gunakan.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post