Cara Mengatasi Hp Android Tidak Dapat Kirim Sms

FAST DOWNLOADads
Download

Admin sendiri pernah mengalami dimana Hp Android xiaomi tidak sanggup kirim SMS ketika menggunakan kartu Telkomsel. Namun problem menyerupai gagal mengirim pesan keluar ini intinya sanggup terjadi di semua Merk ponsel atau smartphone mulai dari HP Samsung, Asus, Oppo, Lenovo dan tentunya juga bukan hanya Telkomsel saja, beberapa provider seluler menyerupai Indosat IM3, Axis, XL dan lain sebagainya pun sanggup mengalami hal serupa.





 Namun problem menyerupai gagal mengirim pesan keluar ini intinya sanggup terjadi di semua Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Kirim SMS
hp android tidak sanggup kirim sms




Bukan hanya tidak sanggup kirim sms premium saja, banyak yang mengalami sama sekali tidak sanggup melaksanakan pesan keluar ke nomor tertentu kontak kita. Tentu sangat menjengkelkan bukan? Apalagi jikalau ketika itu kita memang sedang sangat perlu untuk berkomunikasi dengan orang lain.





Selain SMS, biasanya kita juga tidak sanggup melaksanakan dial instruksi UMB contohnya ketika kita akan cek pulsa, cek kuota atau beli paketan baik itu internet maupun nelpon dan SMS, kadang muncul peringatan masalah instruksi mmi tidak valid. Nah bantu-membantu apa penyebabnya? Kali ini admin akan share beberapa lantaran dan pastinya langkah bagaimana untuk memperbaiki error menyerupai itu, berikut ini ulasannya:





Download Juga : Aplikasi Get Contact





Lakukan Registrasi Ulang Nomor Prabayar





Cara mengatasi hp android tidak sanggup kirim sms atau pesan keluar yang pertama ialah lakukan pendaftaran ulang. Untuk kau yang merupakan pelanggan prabayar baik itu Telkomsel maupun provider lain, usahakan segera mungkin pendaftaran nomor menggunakan data NIK dan KK dan mengirim SMS ke 4444. Hal ini dikarenakan apabila kita tidak melakukannya, maka nomor HP kita sanggup diblokir sehingga layanan menyerupai SMS, Nelpon dan internetan tidak akan sanggup berjalan.





Periksa Nomor Pusat Layanan





Kalau terus susukan tidak sanggup mengirim SMS padahal nomor sudah berhasil registrasi, pulsa ada dan untuk mendapatkan SMS juga bisa, kemungkinan itu lantaran nomor sentra layanan atau pengaturan nomor SMSC tidak tepat. Memang jarang sekali ini terjadi lantaran Nomor sentra layanan umumnya sudah bawaan sesuai kartu SIM yang kita gunakan, namun cobalah periksa untuk memastikannya.





  1. Buka sajian atau aplikasi SMS di ponsel kamu, kemudian klik pengaturan (biasanya ada di kepingan pojok yang bergambar icon tiga titik).
  2. Kemudian Pilih sajian Pesan Teks.
  3. Disinilah kawasan pengaturan nomor sentra layanan SMS, pastikan untuk operator Telkomsel, Kode SMSC nya ialah +6281100000




Untuk kartu SIM lain sanggup lihat daftarnya dibawah ini:





Nomor Pusat Layanan SMS atau KODE SMSC





Axis : +628315000031





Indosat IM3 : +62855000000





Smartfren : +628811223344





*Khusus untuk kau pengguna smartphone Xiaomi dan Oppo, cara pengaturannya ikuti langkah menyerupai berikut:





  1. Buka aplikasi pengaturan atau settings.
  2. Cari sajian Aplikasi Sistem.
  3. Lalu cari aplikasi “Pesan” dan klik.
  4. Kemudian pilih Setelan suplemen atau advanced settings, klik Nomor Pusat SMS.




 Namun problem menyerupai gagal mengirim pesan keluar ini intinya sanggup terjadi di semua Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Kirim SMS
hp tidak sanggup kirim sms




Bersihkan Cache File atau force close Aplikasi SMS





Tips berikutnya yang sanggup kau coba ialah membersihkan file sampah atau cache file pada aplikasi perpesanan yang kau pakai di smartphone android kamu,  sanggup menggunakan aplikasi pembersih menyerupai Ccleaner misalnya, Dan untuk menutup paksa aplikasi caranya ialah masuk ke sajian Aplikasi, Pilih Aplikasi Sistem, kemudian cari dan klik aplikasi PESAN.





Kemudian klik tutup paksa, kemudian sesudah beberapa detik atau menit, buka kembali aplikasi pesan dan coba untuk mulai mengirim pesan keluar lagi.





Informasi Terkait, Yuk Baca Juga :





Pastikan Nomor Tujuan Masih Aktif





Apabila untuk mengirim pesan keluar ke nomor lain normal sementara ke nomor tertentu tidak bisa, kemungkinan itu dikarenakan nomor tujuan yang ingin kau hubungi sudah terblokir atau sudah non aktif, hal ini sanggup saja, menyerupai ketika mengalami problem tidak sanggup melaksanakan panggilan keluar, itu kan salah satu penyebabnya lantaran nomor yang kita telpon sudah terblokir.





Baca Juga : Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang





Untuk itu pastikan lah bahwa nomor tersebut masih dalam keadaan aktif.





Itulah beberapa cara mengatasi HP Android tidak sanggup kirim SMS lantaran pesan gagal terkirim terus, jikalau masih mengalami error padahal sudah mencoba semua cara diatas, kau sanggup coba restart ponsel kau dulu, dan jikalau masih error, hubungi saja Call center resmi masing masing provider untuk menanyakannya lebih lanjut, mungkin sedang ada gangguan jaringan ketika itu sehingga semua jalur komunikasi terganggu.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post