Cara Mengunci Youtube Bawaan Android Tanpa Aplikasi

FAST DOWNLOADads
Download

Membatasi tontonan untuk anak tentu sudah sewajarnya dilakukan demi mencegah anak menonton konten yang kurang anggun baik itu yang berbau dewasa, kekerasan dan lain sebagainya. Pada dasarnya konten di Youtube sudah dibentuk sedemikian rupa yang tentu konten positif, hanya saja ketika ini masih banyak konten yang tidak pantas ditonton masih ada di Youtube akhir ulah orang yang tidak bertanggung jawab.





Membatasi tontonan untuk anak tentu sudah sewajarnya dilakukan demi mencegah anak menonton Cara Mengunci Youtube Bawaan Android Tanpa Aplikasi




YouTube kini dapat dibilang pengganti Televisi mengingat jumlah pemirsa Youtube memang terus meningkat dari setiap waktu. Apalagi kini banyak Artis-artis populer menyerupai Raffi Ahmad, Baim Wong dan lain sebagainya yang juga terjun ke Dunia YouTube. Penonton setia YouTube-pun bukan sekadar orang bakir balig cukup akal saja tetapi Anak-anak kecil juga sudah menyebabkan YouTube sebagai platform faforit untuk menonton video.





Namun sebagus-bagusnya sistem YouTube yang sudah menyediakan banyak sekali fitur salah satunya block konten dewasa, tetapi masih saja kadang tayanyan konten bakir balig cukup akal muncul di Beranda dan untuk anda para orang renta yang khawatir Youtube mulai tidak kondusif untuk anak anda, berikut ada beberapa tips cara setting Youtube untuk anak di HP semoga tidak dapat ditonton sembarangan.





Cara Mengunci Youtube Agar Tidak Bisa Dibuka Anak





Sebenarnya tidak ada cara niscaya untuk kita dapat mengunci aplikasi Youtube semoga tidak sembarangan dapat dibuka oleh orang lain terutama anak, bahkan meskipun kita sudah pakai Aplikasi Pengunci Aplikasi sekalipun, tetap saja tembus.





Saya langsung pernah pakai Aplikasi Max App Locker dan memang works, tapi entah kenapa seringkali tidak works alias aplikasi yang sudah dikunci tetap dapat terbuka. Saya curiga aplikasi tersebut hanya bekerja ketika kita membuka Max dulu, kalau kita sudah menutup dan tidak membuka aplikasi itu lagi, maka pengunci akan nonaktif, tentu kurang efektif bukan?.





Nah namun jangan khawatir, masih ada trik kok cara setting Youtube untuk Anak di HP, Ikuti langkah berikut :





  1. Buka menu Pengaturan/Setelan/Settings di HP Android anda.
  2. Kemudian cari dan pilih sajian “Penggunaan Data”.
  3. Jika sudah silakan cari aplikasi Youtube dan pilih apliasi tersebut.
  4. Kemudian matikan saluran data seluler, wifi, artinya kita tidak membolehkan wifi dan data seluler untuk dipakai membuka Youtube.
  5. Selesai! Nantinya ketika Youtube dibuka, youtube tidak akan menampilkan video, hanya loading terus.




Membatasi tontonan untuk anak tentu sudah sewajarnya dilakukan demi mencegah anak menonton Cara Mengunci Youtube Bawaan Android Tanpa Aplikasi




Note : Beda HP beda sajian Settingan, itu diatas kalau di Xiaomi, kalau untuk Realme 3 Pro ialah di Setelan->SIM->Menggunakan Jaringan Wifi&Seluler. Intinya sih cari pengaturan “Data Seluler” di HP.





Alternatif Lain, anda dapat menginstall aplikasi Youtube Kids tapi tentu saja kalau Youtube bawaan masih terinstall, tentu mungkin saja anak masih membuka yang versi aslinya kan?.





Cara Setting Filter Youtube untuk Anak di PC Komputer





  • Buka Google Chrome atau browser yang dipakai untuk membuka Youtube di PC.
  • Kemudian saluran www.google.com.
  • Pada bab bawah logo Google di samping kanan pojok bawah akan muncul beberapa menu, pilih “Settings”.




Membatasi tontonan untuk anak tentu sudah sewajarnya dilakukan demi mencegah anak menonton Cara Mengunci Youtube Bawaan Android Tanpa Aplikasi




  • Kemudian pilih “Search Settings”.
  • Tinggal nyalakan “SafeSearch”.




Membatasi tontonan untuk anak tentu sudah sewajarnya dilakukan demi mencegah anak menonton Cara Mengunci Youtube Bawaan Android Tanpa Aplikasi




  • Lalu jangan lupa pilih sajian “lock Safe Search” (Note : di screenshoot diatas Kunci SliksikAman itu lock Safesearch, itu saya settingan pakai Bahasa jawa hehehe.) juga semoga user lain tidak dapat mengganti pengaturan tersebut.
  • Nantinya anda disuruh login via email untuk dapat lock safe search.




Baca Juga : Cara Download Lagu MP3 dari Youtube di HP





Itulah beberapa cara mengunci aplikasi Youtube bawaan HP Android semoga tidak dapat dibuka anak dan orang lain, kalau ada pertanyaan dapat komentar dibawah postingan ini ya, jangan lupa share kalau bermanfaat, ohya untuk anda yang ingin tahu cara unduh video di Youtube dengan gampang dapat install aplikasi download video youtube.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post