Hp Tidak Sanggup Mendapatkan Sms

FAST DOWNLOADads
Download

Pada postingan sebelumnya admin sudah posting bagaimana cara mengatasi hp yang tidak sanggup mengirim SMS. Nah pada kali ini admin juga akan bahas sedikit mengenai apa saja sih penyebab kenapa kok hp android atau apapun itu tidak sanggup mendapatkan SMS Masuk. Bisa SMS dari kontak atau dari operator seluler atau provider. Hal ini sanggup terjadi pada semua ponsel mulai dari Xiaomi Note 3 dan lain sebagainya. Juga sanggup terjadi di semua pengguna kartu SIM baik itu indosat IM3, Telkomsel maupun yang lain.





Pada postingan sebelumnya admin sudah posting bagaimana  HP Tidak Bisa Menerima SMS




Kasus tidak sanggup terima SMS memang cukup sering terjadi. Tentu saja hal ini sangat meresahkan kita sebagai pengguna ponsel. Memang kini ini sudah banyak layanan aplikasi chatting menyerupai Whatsapp, BBM dan lainnya. Tapi layanan SMS Biasa tentu masih sangat diharapkan untuk kita berkomunikasi dengan orang yang tidak punya akun sosial media maupun aplikasi perpesanan.





Download Juga : Aplikasi Get Contact





Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Menerima SMS atau Pesan Masuk





Oke pribadi saja berikut ini beberapa solusi untuk anda yang mengalami SMS Tidak sanggup masuk, bahkan tidak sanggup telepon dan kirim SMS.





1.Pastikan Kartu SIM Tidak Terblokir





Ini ia yang dikala ini sering menimpa banyak orang. Ya, banyak pengguna kartu yang tidak sanggup memakai layanan dari pihak provider alasannya kartu diblokir. Apalagi sejak ada peraturan gres dimana semua pengguna ponsel wajib melaksanakan pendaftaran ulang dengan NIK dan KK. Bisa juga dikarenakan lupa memperpanjang masa aktif kartu.





Jika sudah begini, bagaimana mengatasinya? Solusinya yaitu pergi ke gerai resmi provider di lokasi terdekat dengan wilayah anda. Kalau anda pengguna Indosat, sanggup ke gerai Indosat, jika Telkomsel ke Grapari.





2. Pengaturan Pusat Layanan SMS/SMSC





Cara berikutnya, pastikan pengaturan nomor sentra layanan di ponsel anda itu benar dengan kartu operator yang anda gunakan. Cara mengaturnya yaitu tinggal masuk ke aplikasi pesan di HP anda, kemudian pilih sajian Setelan. Kode sentra layanan atau SMSC. Untuk pengguna Telkomsel pastikan kodenya yaitu +6281100000.





3. Restart HP dan Aplikasi Pesan





Cara yang ketiga yaitu dengan merestart HP atau sanggup juga mem-force close aplikasi Pesan, kemudian membukanya kembali, Kalau perlu, bersihkan cache aplikasi pesan tersebut. Dengan cara ini maka akan menciptakan sistem ponsel anda merefresh sehingga sanggup normal kembali. Cara force close aplikasi tinggal masuk ke sajian pengaturan, aplikasi, kemudian cari aplikasi Pesan, klik force close. Boleh juga clear cache dulu sebelum force close.





Informasi Terkait :









Demikianlah beberapa ulasan yang sanggup admin share untuk mengatasi HP yang tidak sanggup mendapatkan SMS, supaya berhasil teratasi segera persoalan anda ya!.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post