Cara Mengatasi Kartu Perdana Tidak Ada Layanan (Icon Sinyal X)

FAST DOWNLOADads
Download

Beberapa waktu yang kemudian saya membeli sebuah Ponsel gres dan tentu saja beserta kartu atau SIM Card yang saya pakai pun juga merupakan kartu perdana. Tapi apa yang terjadi? Justru SIM card tidak terbaca lantaran pada keterangan sinyal tandanya icon X dan digunakan untuk cek nomor, cek pulsa dan lainnya pun tetap tidak ada layanan. Nah padahal HP Baru, kartu baru, masa iya ada yang rusak? Gimana dong?.





Beberapa waktu yang kemudian saya membeli sebuah Ponsel gres dan tentu saja beserta kartu atau Cara Mengatasi Kartu Perdana Tidak Ada Layanan (Icon Sinyal X)




Tenang, itu bergotong-royong dilema sederhana kok, namun banyak yang belum tahu saja. Masalah ibarat itu biasanya terjadi lantaran kita belum melaksanakan pendaftaran ulang dengan NIK dan KK.





Tapi ya mau bagaimana lagi, lha wong kartu SIMnya saja tidak ada layanan, bagaimana dapat daftar ke 4444 untuk pendaftaran data diri?.





Setelah saya telusuri, ternyata ini disebabkan lantaran adanya kesalahan pengaturan jaringan kita. Dan untuk solusi cara mengatasi kartu perdana tidak dapat digunakan lantaran tidak ada layanan hanya panggilan darurat saja di semua kartu ya baik itu kartu Telkomsel, Indosat, XL atau Axis, Tri, Smartfren dan lain sebagainya., simak ulasan dibawah ini.





Jadi begini…





Ponsel yang gres saya beli tadi itu sinyalnya 4G dan di set ke 4G Priority pada sajian jaringan. Begitu juga dengan kartu SIM perdana yang saya pakai sudah 4G LTE.





Masalahnya ialah LOKASI saya berada ketika itu tidak terjangkau sinyal 4G, makanya SIM Card tidak terbaca atau tidak ada layanan. Solusinya bagaimana? Gampang banget, kalian hanya perlu membuka sajian Pengaturan atau Setelan->Pilih Kartu SIM dan Jaringan Seluler->Lalu silakan pilih kartu SIM yang dipakai. Lalu klik Prioritas Jaringan. Pilih yang 3G, jangan 4G.





Kenapa? Karena akan percuma bila lokasi kita memang tidak terjangkau jaringan LTE, jadi mending di setting ke 3G saja, dengan begitu maka sinyal di HP akan segera muncul dan kartu perdana pun akan dapat digunakan baik itu untuk SMS, Nelpon, Cek kuota dan lain sebagainya.





Baca Juga Info Terkait :









Itulah sharing dari admin Transferkuota.Com kali ini mengenai penyebab dan bagaimana sih cara mengatasi dilema dimana kartu Perdana yang kita pakai sama sekali tidak terbaca atau kedetect dan muncul keterangan tidak ada sinyal, panggilan darurat saja maupun hal lainnya.





Jika sudah melaksanakan cara diatas namun masih saja belum berhasil, yuk silakan diskusi di kolom komentar, admin akan bantu sebisanya.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post