Cara Mengatasi Axis Tidak Dapat Konek Internet

FAST DOWNLOADads
Download

Transferkuota.com – Saat kita butuh susukan internet, tentu kita harus beli dan punya dulu kuota internet. Namun apa jadinya jikalau ternyata sudah ada bahkan sisa kuota masih banyak tapi tidak dapat digunakan sama sekali? Tentunya kita menjadi sangat kesal bukan? Pada kali ini admin akan memperlihatkan beberapa tips trik untuk anda yang mengalami duduk masalah dimana kartu Axis tidak dapat digunakan untuk internetan meskipun kuota ada. Karena sayang sekali jikalau paketan Axis hitz maupun paket lain tidak dapat digunakan padahal gres beli.





 tentu kita harus beli dan punya dulu kuota internet Cara Mengatasi Axis Tidak Bisa Konek Internet




Solusi lain selain cara dibawah ini yakni anda dapat memanfaatkan layanan axisnet untuk memindahkan kuota ke nomor lain, tutorialnya dapat baca di postingan admin sebelumnya di : Cara Transfer Kuota Internet Axis





Biasanya sih yang mengalami error menyerupai ini yakni pengguna kartu perdana Axis, namun tidak menutup kemungkinan kalau kartu usang pun dapat mengalami hal menyerupai ini, karena penyebab Axis tidak dapat internetan  ini bukan hanya 1 alasannya yakni saja, tapi ada beberapa, menyerupai salah setting APN lantaran sebelumnya sudah merubah APN Default, lantaran masalah jaringan maupun lainnya.





Cara Mengatasi Paketan Internet Axis Tidak Bisa Digunakan





Axis memang dapat dibilang masing kurang manis dari segi jaringan terutama di area yang jauh dari sentra kota, biasanya sulis terjangkau sinyal dan jadinya koneksi internet Axis menjadi lemot Sampai yang terparah dapat saja sama sekali tidak dapat tersambung ke internet meski data sudah di nyalakan sekalipun.





Lihat Juga Info terkait :









Jika anda mengalami hal diatas, hening dulu, ada beberapa solusi yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya, diantaranya:





1.Ubah Jaringan ke 3G





Untuk cara yang pertama ini berkaitan dengan jaringan, lantaran sinyal Axis 4G LTE masih kurang bagus, maka dari itu admin sarankan untuk semoga anda merubah dulu pengaturan network type menjadi 3G saja, hal ini dilakukan apabila anda sedang berada di lokasi yang memang tidak terjangkau 4G Axis.





Untuk caranya sendiri gampang sekali, tinggal buka menu pengaturan ponsel->>lalu pada sajian jaringan, ->>pilih network type dan ubah ke 3G.





 tentu kita harus beli dan punya dulu kuota internet Cara Mengatasi Axis Tidak Bisa Konek Internet
cara mengatasi paketan kartu perdana axis tidak dapat digunakan




Kalau tidak mau dengan cara ini, pastikan minimal anda tidak mengaktifkan pengaturan 4G Only di ponsel anda, jadi nanti 3G akan tetap aktif otomatis menyesuaikan tempat atau lokasi anda. Namun apabila anda mengaktifkan 4G only sementara jaringan anda jelek, ya sudah niscaya kartu Axis tidak dapat internetan.





2.Menyalakan Mode Penerbangan Beberapa Waktu





 tentu kita harus beli dan punya dulu kuota internet Cara Mengatasi Axis Tidak Bisa Konek Internet




Untuk cara yang kedua ini admin sering banget menggunakannya. Ya, dengan mengaktifkan mode pesawat, nantinya semua susukan jaringan pada ponsel anda akan mati total, dengan begini, jaringan ponsel akan kembali fresh nanti, tidak perlu lama, beberapa ketika saja contohnya 1 menit, kemudian nonaktifkan lagi dan cek untuk mengakses internet, apakah sudah bisa?.





3.Registrasi Ulang Kartu Prabayar





Ini beliau yang sangat penting. Bisa jadi salah satu hal yang menciptakan kenapa paketan kuota kartu Axis tidak dapat digunakan untuk internetan itu lantaran anda belum melaksanakan pendaftaran ulang nomor prabayar menggunakan NIK dan KK. Admin sendiri pernah mengalami situasi ini, namun waktu itu admin menggunakan telkomsel. Kartu perdana Telkomsel tidak dapat internetan padahal data sudah diaktifkan, kuota juga ada, ternyata nomor sudah terblokir alhasil tetap tidak dapat internetan.





 tentu kita harus beli dan punya dulu kuota internet Cara Mengatasi Axis Tidak Bisa Konek Internet
kartu axis tidak dapat internetan




Dan itu juga berlaku untuk Axis dimana pengguna yang belum melaksanakan pendaftaran ulang maka akan mengalami duduk masalah dimana layanan menyerupai paket internet, nelpon dan lainnya tidak akan dapat digunakan meski kuota ada sekalipun.





Maka dari itu, lakukanlah pendaftaran segera sebelum nomor Axis anda terblokir.





4.Matikan HP dan Copot Kartu SIM Sementara





Jika semua cara sudah dilakukan namun anda belum juga berhasil mengatasinya, maka cobalah untuk mematikan ponsel anda dan copot kartu SIM untuk beberapa waktu, kemudian masukkan kembali, ini sangat dianjurkan oleh salah satu admin atau CS Axis yang waktu itu memang menjawab menyerupai ini.





5.Hubungi Axis Via Media Sosial





Langkah terakhir jikalau sudah mencopot SIM Card namun masih saja tidak berhasil, silakan hubungi CS Axis, anda dapat memanggil via nomor resmi CS atau dapat juga dengan menghubunginya via media umum menyerupai twitter.





Biasanya anda akan disuruh untuk memperlihatkan nomor Axis anda untuk di lakukan pengecekan, nanti akan diberitahu kok kenapa, biasanya malah pribadi beres kalau hubungi Csnya.





Agar Paket Internet Axis Tidak Mengalami Tidak Bisa Digunakan





Terakhir nih, ada beberapa tips dari admin transferkuota.com apabila anda tidak ingin mengalami duduk masalah yang sama di lain waktu, diantara lain:





1.Jangan Merubah APN





Bagi anda yang seringkali menggunakan aplikasi internet gratis atau aplikasi VPN, biasanya disuruh untuk mengubah APN kan? Nah jikalau itu dilakukan dengan menghapus APN Default, sementara APN yang anda gunakan itu salah, maka akan sulit memperbaikinya, kecuali kalau anda hafal APN defaultnya apa, namun untuk mengantisipasi, sangat tidak disarankan apabila merubah APN Axis.





2.Nonaktifkan Aplikasi VPN





Cara yang kedua ini sederhana sekali, yakni pastikan apabila anda sudah menonaktifkan VPN apabila ingin menggunakan kartu Axis untuk internetan, lantaran terkadang memang sering terjadi dimana kartu kuota internet Axis tidak dapat internetan lantaran ada VPN yang aktif disitu.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post