Cara Mengatasi Kartu Xl Tidak Dapat Internetan

FAST DOWNLOADads
Download

Apakah ada gangguan jaringan atau sinyal xl hari ini? Pertanyaan tersebut seringkali berdatangan dari para pengguna setia XL Axiata. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan penggunanya alasannya yakni sudah membeli kuota dan sisa kuota pun masih ada dan banyak namun sama sekali tidak dapat digunakan untuk internetan. Berdasarkan banyak kasus, kebanyakan mengalami error XL tidak dapat koneksi internet saja untuk browsing atau Youtube, namun untuk membuka aplikasi menyerupai whatsapp dan sosial media lancar jaya.





gangguan jaringan atau sinyal xl hari ini Cara Mengatasi Kartu XL Tidak Bisa Internetan
cara mengatasi kartu xl tidak dapat internetan




Biasanya sih, dominan yang mengalami error tidak ada sinyal internet yakni pengguna kartu perdana baru, tapi nomor usang juga dapat juga mengalami hal ini.





Sebenarnya apa penyebab kenapa paket internet xl seringkali gangguan atau lemot? Ada beberapa penyebab, mulai dari kesalahan pengaturan ponsel hingga alasannya yakni memang sedang ada gangguan jaringan. Karena menyerupai yang kita ketahui bahwa XL sendiri masih kurang manis dilema kecepatan jalan masuk terutama di area yang jauh dari perkotaan.





gangguan jaringan atau sinyal xl hari ini Cara Mengatasi Kartu XL Tidak Bisa Internetan
paket internet xl tidak dapat digunakan internetan




Namun bukan berarti yang di area perkotaan tidak mengalami hal tersebut, alasannya yakni banyak diluar sana yang mengalami sinyal XL full 4G namun tetap  saja error no internet access. Informasi Tambahan: Apabila anda ingin memindahkan paketan xl ke nomor lain, anda dapat baca gosip admin yaitu : Cara Transfer Kuota XL





Cara Mengatasi Paket internet XL Tidak Bisa Digunakan





Tapi damai dulu, kali ini admin transferkuota.com akan memperlihatkan beberapa solusi ampuh apabila mengalami dilema menyerupai diatas. Admin mendapat gosip ini dari banyak sekali sumber mulai dari lembaga pengguna xl, customer service resmi dan lain sebagainya, silakaan anda dapat coba satu per satu solusi berikut, diantara lain:





1.Pastikan Smartphone dan Kartu Mendukung 4G





Apabila kartu XL yang anda gunakan yakni kartu type 4G, maka pastikan juga sinyal yang ada di smartphone anda harus 4G juga beserta lokasinya. Karena sesuai yang admin katakan diatas, XL Axiata masih kurang manis dalam hal jaringan di area pelosok.





2.Ubah Network Type Smartphone ke 3G





Berkaitan dengan poin pertama, maka langkah yang dapat anda coba yakni dengan mengubah prefered network type ke 3G, jangan atur menjadi 4G Only. Hal ini ditujukan biar ketika anda di lokasi yang hanya mengjangkau 3G, maka kuota XL tetap dapat digunakan.





Baca Juga :

Settingan APN XL 4G Tercepat 2019





Namun kalau kuota anda khusus untuk jaringan 4G saja, tentu mau tidak mau anda harus menciptakan jaringan di ponsel anda jadi 4G, alasannya yakni kalau di 3G tentu kuota internet XL tidak dapat dipakai.





3.Pasang Airplane Mode Sebentar





Langkah yang selanjutnya, anda dapat mengaktifkan saja dulu mode penerbangan, admin pribadi sering melaksanakan hal ini untuk mempercepat atau paling tidak menciptakan koneksi internet menjadi lebih stabil. Tidak perlu usang lama, cukup aktifkan flight mode sebentar saja beberapa detik, kemudian nonaktifkan lagi.





4.Matikan dulu Ponsel





Berdasarkan jawaban dari CS XL apabila mengalami dilema dimana kartu XL tidak dapat internetan, anda dapat mencoba mengatasinya dengan mematikan ponsel terlebih dahulu, kalau perlu copot sim card sementara, kemudian pasang lagi. Namun kalau anda tidak mau ribet, skip saja cara ini tidak masalah, kita lanjut ke cara ke 5 atau yang terakhir.





5.Registrasi Kartu Prabayar





Perlu anda perhatikan, kini ini anda WAJIB pendaftaran ulang nomor prabayar anda, bukan hanya sekadar aktivasi ke provider saja, tapi harus mendaftar ulang ke 4444 dengan menggunakan NIK dan KK. Jika hal itu tidak dilakukan, sudah barang niscaya anda akan mengalami kartu xl tidak dapat digunakan untuk internetan. Beberapa provider lain menyerupai Telkomsel bahkan pribadi memblokir nomor yang belum registrasi, hal ini juga dapat saja dilakukan XL Sehingga anda tidak dapat menggunakan layanan menyerupai internetan dan lain sebagainya.





Tambahan :





Penyebab Paket Internet Kartu XL Tidak dapat di Pakai





Ada beberapa penyebab lain mengapa kartu anda dapat error menyerupai tidak dapat sama sekali konek internet, diantara lain:





1.Mengubah APN Default





Apakah sebelumnya anda merubah pengaturan  atau setting APN xl 4g atau access point name default di ponsel anda? Jika iya, hal tersebut dapat jadi salah satu alasan kenapa internet xl gangguan dan tidak dapat digunakan, pastikan jangan pernah merubah settingan apn xl versi default atau bawannya.





2.Mengaktifkan Fitur Hemat Baterai





Berdasarkan Customer Service XL, apabila anda mengaktifkan fitur irit baterai ketika daya ponsel anda hanya 20 persenan, hal ini dapat menciptakan jaringan XL bermasalah dan tidak dapat digunakan, namun hal ini tidaklah menjadi penyebab utamanya, alangkah baiknya cari kondusif saja dengan menonaktifkan fitur ini.





Demikianlah gosip dari admin mengenai penyebab dan cara mengatasi kartu XL yang tidak dapat digunakan untuk internetan meskipun kuota masih ada banyak, kalau masih saja error silakan komentar dibawah ya, admin akan bantu sebisanya.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post