Kode Mmi Tidak Valid

FAST DOWNLOADads
Download

Pernah mengalami gagal membeli paketan baik itu internet, nelpon dan lainnya atau tidak sanggup cek pulsa, cek nomor, cek kuota dan lainnya lewat isyarat dial UMB? Biasanya hal itu disebabkan lantaran muncul keterangan duduk kasus isyarat mmi tidak valid. Hal tersebut sanggup terjadi di semua HP. Seperti admin sendiri juga seringkali mengalami error Kode MMI Tidak Valid telkomsel  di xiaomi, lantaran admin memang pengguna ponsel xiaomi dan kartu Telkomsel.





Namun sanggup juga terjadi di operator lain baik itu Indosat, Axis, Tri, Smartfren dan lain sebagainya. Tentu saja juga sanggup terjadi pada semua brand ponsel atau smartphone, bukan hanya xiaomi saja, HP oppo, Samsung, Lenovo, Huawei, Vivo dan brand lain juga bisa. Keterangan yang muncul biasanya “masalah sambungan atau isyarat mmi tidak berlaku.





Simak Juga :









Apa itu KODE MMI Tidak Valid?





Ini merupakan sebuah error dimana kita tidak sanggup mengakses layanan dari kartu operator yang biasanya disebabkan apabila :





Pernah mengalami gagal membeli paketan baik itu internet Kode MMI Tidak Valid
masalah sambungan isyarat mmi tidak valid




  • Sinyal atau jaringan lemah.
  • File sampah/cache menumpuk.
  • Salah pengaturan jaringan di HP.
  • Nomor kartu sudah terblokir operator.




Cara Mengatasi Masalah Sambungan isyarat MMI Tidak Valid





Untuk cara mengatasi duduk kasus tersebut gotong royong sangatlah simpel, biasanya penyebab kenapa hal itu terjadi kebanyakan dikarenakan jaringan atau sinyal yang kurang bagus, namun apabila sinyal normal dan masih saja muncul keterangan ibarat itu, kemungkinan besar lantaran aplikasi panggilan di ponsel anda tidak bekerja dengan baik/nomor hp anda sudah terblokir.





Tapi damai saja, gampang sekali kok cara untuk memperbaikinya, lakukan beberapa langkah di bawah ini:





1.Ubah Jaringan ke 3G dulu





Note : Admin disini menggunakan Ponsel Xiaomi, untuk brand lain tinggal sesuaikan saja menunya.





Baca Juga :









  1. Buka sajian pengaturan atau setelan.
  2. Kemudian pada serpihan jaringan dan nirkabel, pilih KARTU SIM.
  3. Kemudian pilih dan klik kartu SIM yang bermasalah, contohnya disini admin pakai SIM 1 Telkomsel.
  4. Lalu klik sajian pilihan “Tipe jaringan prioritas”.
  5. Setelah itu, aktifkan yang prioritas 3G.




Pernah mengalami gagal membeli paketan baik itu internet Kode MMI Tidak Valid
kode mmi tidak valid




Langkah diatas berlaku apabila ponsel anda sudah menerapkan pengaturan 4G only sebelumnya, kalau belum support 4G, maka anda sanggup merubahnya ke 2G saja dulu. Karena kalau jaringan lemah atau sinyal telkomsel hilang misalnya, tentu akan terganggu termasuk tidak sanggup cek pulsa dan lain sebagainya.





Masih juga belum sanggup melaksanakan panggilan untuk cek pulsa dan lain sebagainya? Jika iya, eksklusif saja lanjut coba ke langkah 2.





2.Restart Aplikasi Panggilan





Seperti yang admin katakan diatas bahwa salah satu penyebab kenapa muncul duduk kasus sambungan isyarat mmi ini terjadi yaitu lantaran file cache di aplikasi panggilan di HP kita menumpuk, maka dari itu solusinya kita sanggup me restart dulu saja aplikasi tersebut, cara ini juga berlaku apabila HP Android tidak sanggup melaksanakan panggilan keluar sama sekali ke nomor lain. gotong royong lebih anggun membersihkan cachenya sekaligus, tapi takutnya data panggilan ibarat kontak hilang, jadi cukup restart saja:





  1. Buka sajian pengaturan, kemudian klik “Aplikasi”.
  2. Cari aplikasi sajian panggilan, kemudian klik dan nantinya akan tampil ibarat gambar berikut:
  3. Lalu klik force close atau tutup paksa, kemudian biarkan beberapa detik minimal 30 detikan, kemudian coba buka lagi panggilan dan dial isyarat UMB yang diinginkan.




Pernah mengalami gagal membeli paketan baik itu internet Kode MMI Tidak Valid
cara mengatasi duduk kasus isyarat mmi tidak valid




3.Bersihkan File Cache, Lalu Restart HP





Cara berikutnya yang tak kalah penting yaitu dengan melaksanakan pencucian file sampah yang menumpuk di smartphone kita, lantaran ini memang mengganggu kinerja ponsel menjadi tidak maksimal sehingga sanggup mengalami duduk kasus ibarat isyarat mmi tidak valid.





Untuk melakukanya, gunakan saja aplikasi Cleaner, sanggup download di Play store, contohnya pakai Ccleaner atau aplikasi pembersih lainnya sesuai selera anda, kemudian jangan lupa restart HP juga.





4.On off kan mode Pesawat





Terakhir, anda sanggup mencoba mengaktifkan flight mode dulu sebentar, kemudian nonaktifkan lagi, cara ini ditujukan untuk me refresh koneksi atau sinyal jaringan di HP kita semoga kembali optimal.





Itulah beberapa cara mengatasi duduk kasus sambungan isyarat mmi tidak valid, semoga sanggup membantu ya!. Jika masih mengalami hambatan silakan untuk langkah lebih lanjut hubungi CS kartu operator atau provider yang kalian pakai.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post