Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Dapat Digunakan

FAST DOWNLOADads
Download

Telkomsel baik itu Simpati maupun kartu AS niscaya selalu membagi paketan kuota menjadi beberapa jenis kuota menyerupai Videomax, Paket Flash, Kuota chat dan Kuota Internet Lokal. Makara contohnya kalian beli paket Internet Vaganza yang 6 GB. Nah 6 GB Itu biasanya terdiri dari keempat jenis kuota yang sudah saya sebutkan diatas. Begitupun juga dengan jenis paket yang lain. Saya pribadi merupakan pengguna kartu AS dan biasanya beli paketan yang 3GB dimana paket tersebut terdiri dari 500 MB Flash, 500 MB lokal dan sisanya chat dan videomax dengan masing masing 1GB.





Namun khusus kuota lokal, banyak pengguna yang galau kenapa kuota internet lokal Telkomsel tidak dapat digunakan padahal kuota masih ada dan paket data pun aktif tapi tidak dapat internetan. Maka dari itu kali ini saya akan share beberapa solusi untuk mengatasi duduk kasus tersebut.





Jujur saja, saya pribadi belum pernah mengalami hal tersebut, namun sebetulnya sederhana cara mengatasinya kok, diantara lain:





1.Pastikan Lokasi Kalian Sesuai dengan Lokasi Pembelian Paket Internet/Kartu





Biasanya ketika membeli kartu perdana, di atas pecahan kartu ada keterangan Daerah contohnya Kabupaten Banyumas/Purwokerto, ya berarti kuota tersebut hanya dapat digunakan di tempat Tersebut. Tidak dapat di kota lain. Dan jikalau suatu waktu kalian beli lagi kuota dan ketika membeli paketan di 363 lokasi kalian di Kabupaten lain contohnya di Kabupaten purbalingga, berarti kuota tersebut merupakan kuota lokal tempat ketika kalian mengaktifkan paket.





Intinya, dimana kalian membeli paket internet tersebut, maka hanya di lokasi itulah local data dapat digunakan, biasanya terbagi berdasarkan Provinsi. Karena saya pribadi beli kuota Internetnya di Kabupaten Purbalingga, namun kuota lokal saya dapat digunakan di kabupaten Banyumas, keduanya merupakan tempat Provinsi Jawa Tengah.





2.Ubah Jaringan ke 3G Untuk Sementara





Simak Juga Info Terkait Telkomsel Lainnya:









Jika ketika ini kalian menggunakan pengaturan jaringan 4G LTE di Ponsel kalian, cobalah ubah sementara ke 3G Dulu kemudian silakan tes koneksi, apakah kuota lokal Telkomsel masih tidak dapat dipakai? Jika iya, lanjut ke cara berikutnya.





3.On Off Flight Mode





Ini sering sekali saya lakukan apabila mengalami duduk kasus pada jaringan menyerupai koneksi lelet misalnya, nah dapat juga nih untuk kalian yang mengalami duduk kasus dimana paket lokal tidak aktif meski kuota masih ada.





4.Matikan Aplikasi VPN





Seperti yang sudah saya katakan diatas, kuota internet lokal itu hanya dapat digunakan di tempat pengaktifan paket saja, lha kalau pakai VPN kan lokasinya tidak terdeteksi di Indonesia, ya kuota jadi tidak dapat digunakan dong? Hehehe. Buat kalian yang sering menjalankan Trik Internet Gratis nih kan niscaya sering pakai VPN? Sebaiknya nonaktifkan dulu deh!.





Baca Juga : Trik Internet Gratis Telkomsel Flash Tanpa Pulsa Kuota.





5.Hubungi CS Telkomsel





Jika lokasi sudah sempurna dan aneka macam cara sudah dilakukan namun tetap saja paket kuota Telkomsel Tidak dapat digunakan, solusi terakhir yakni dengan mengkonfirmasi pribadi hal ini pada pihak provider, saya sarankan menghubunginya via CS di Twitter alasannya ialah responnya cepat.





Cara Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Daerah Lain?





Sebenarnya ada trik dimana kita dapat mengakali local data Telkomsel semoga dapat digunakan di lokasi lain sekalipun, yakni dengan menggunakan aplikasi Anonytun Pro dan Fake GPS, namun hal ini tidak di rekomendasikan alasannya ialah terlalu berresiko, selain itu kini ini aplikasi Anonytun memang sudah kurang work untuk trik menyerupai ini.





Itulah ulasan dari admin mengenai penyebab kenapa dan cara mengatasi kuota internet Lokal yang tidak dapat terpakai, jikalau masih ada yang kurang jelas, dapat tanyakan di komentar.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post