Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Hangus 2019

FAST DOWNLOADads
Download

Transferkuota.com – Hampir semua orang niscaya pernah punya kartu HP yang sudah usang tidak digunakan dan kartu Telkomsel mati (non aktif), nah bagaimana kalau tiba tiba kita ingin menggunakannya lagi? Tentu saja langkah yang pertama yaitu anda harus memastikan dulu apa masih dapat digunakan? Karena biasanya kartu akan otomatis terblokir bila sudah usang tidak dipakai. Jika iya, hening saja, anda masih dapat kok mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah hangus.





 Hampir semua orang niscaya pernah punya kartu HP yang sudah usang tidak digunakan dan kartu  Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Hangus 2019
kartu telkomsel hangus




Pada kesempatan kali ini admin transferkuota.com akan share beberapa trik bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah mati dan terblokir lantaran habis atau dalam masa tenggang yang disebabkan lantaran tidak isi pulsa maupun lantaran alasannya lain menyerupai di blokir ataupun hilang. Ini berlaku untuk semua pelanggan prabayar telkomsel dari mulai kartu AS, Simpati dan loop.





Pada dasarnya semua pihak provider atau operator seluler memang memperlihatkan layanan dimana pengguna dapat menggunakan nomor yang sudah lama, bahkan dapat juga kita ganti kartu namun dengan nomor yang sama (jika anda dulu kehilangan kartu tersebut sementara nomor itu masih penting lantaran menyimpan kontak dan lain sebagainya).





Ciri Ciri Kartu Telkomsel Hangus dan Terblokir





Sebelum membahas bagaimana untuk proses pengaktifkannya, disini admin akan sampaikan dulu apa sih ciri ciri kartu yang sudah usang tidak aktif atau hangus? Hal ini untuk memastikan saja, diantaranya:





  1. 1.Muncul keterangan SIM Card tidak dikenal atau Kode MMI Tidak Valid
  2. 2.Tidak dapat nelpon ke Nomor lain.
  3. 3.SMS Tidak pernah terkirim.
  4. 4.No Internet access.
  5. 5.Kartu SIM Tidak terdeteksi meskipun sudah dimasukkan.




Jika anda mengalami hal hal menyerupai diatas, dapat dipastikan kalau ternyata kartu Hp anda memang sudah terblokir.





Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa ke Telkomsel Saat Darurat





Tidak hanya kartu usang sih, kini kartu perdana yang masih gres pun dapat saja terblokir alias hangus bila anda tidak melaksanakan proses pendaftaran ulang prabayar dengan menggunakan data NIK dan KK.





Namun bila penyebabnya ini sih mudah, cukup pendaftaran pakai NIK dan KK saja, nanti otomatis akan aktif kembali. Beda lagi kalau akhir melewati batas masa tenggang, lantaran hilang atau kartu rusak, sudah niscaya anda harus melaksanakan cara dibawah ini:





Tanpa ke Grapari, Apa Bisa?





Kalau di operator menyerupai Axis, Indosat maupun 3 dan X, anda wajib tiba ke service center masing masing, namun di Telkomsel ada lho trik biar kita tetap dapat melaksanakan pengaktifan kembali nomor kartu Telkomsel tanpa harus tiba ke grapari (service center Telkomsel).





Namun trik ini tidak 100% berhasil, tapi tidak ada salahnya mencoba, apalagi untuk anda yang rumahnya jauh dari lokasi sentra grapari kan? Daripada eksklusif tiba jauh jauh, coba cara ini dulu.





  1. Gunakan kartu Telkomsel yang sudah tidak aktif atau hangus di Modem.
  2. Sambungkan ke laptop atau PC.
  3. Caranya, anda dapat menggunakan aplikasi modem menyerupai Mobile Partner dan lainnya.
  4. Lalu pilih menu Tools, Option dan Network di aplikasi modem tersebut.
  5. Langkah berikutnya yaitu klk Menu Regitrasion Mode, Manual dan Search Register.
  6. Silakan lakukan registrasi.




 Hampir semua orang niscaya pernah punya kartu HP yang sudah usang tidak digunakan dan kartu  Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Hangus 2019
cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah hangus mati




Coba cek, apakah ada sinyal atau jaringan yang muncul pada keterangan sinyal di laptop anda? Dan kartu yang di Modem aktif? Jika iya, eksklusif masukkan SIM card tadi ke HP.





Terakhir, buka sajian panggilan ponsel dan ketikkan *806# Telkomsel. 806 merupakan kanal untuk membeli atau memperpanjang masa aktif Kartu Telkomsel yang sudah hangus dan mati sebelumnya.





Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Terblokir ke Grapari





Bagaimana bila gagal? Tidak ada cara lain, terpaksa anda harus datang eksklusif ke GraPari.





Silakan anda cari tahu dulu dimana lokasi terdekat Grapari Telkomsel di kawasan anda.





 Hampir semua orang niscaya pernah punya kartu HP yang sudah usang tidak digunakan dan kartu  Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Hangus 2019
grapari telkomsel




  1. Anda cukup membawa KTP dan SIM Card saja kemudian tiba ke Grapari, eksklusif konsultasi ke CS nya sana dan minta pengajuan reaktivasi kartu atau SIM CARD Telkomsel yang hangus, hilang atau rusak.
  2. Anda dapat meminta kartu diaktifkan lagi.
  3. atau ganti kartu namun dengan nomor yang sama (jika kasusnya hilang).
  4. Untuk biaya, nanti dikenakan sekitar 30 Ribuan kalau tidak salah, dan anda juga wajib isi ulang pulsa eksklusif di Grapari minimal 25 Ribuan (Bisa kurang dapat lebih sih, hehehe).
  5. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai proses aktivasi ulang kartu Telkomsel, diantara lain:




Apabila kartu hangus lantaran habis melewati masa tenggang, pastikan tidak lebih dari 2 bulan lewat dari masa tenggang.





Terkadang CS Telkomsel tidak dapat menuruti kemauan anda untuk mengganti kartu, biasanya justru anda disuruh untuk beralih ke pascabayar (Halo).





Informasi Lain :









Cara Membeli Masa Aktif Telkomsel





  1. Jika *806# Telkomsel tidak dapat digunakan, ada langkah lain untuk menambah masa aktif yakni dengan kanal *999#.
  2. Lalu anda dapat pilih paket lain.
  3. Pilih sajian lainnya.
  4. Klik dan pilih layanan lain.
  5. Lalu terakhir pilih paket masa aktif.
  6. Nantinya ada biaya yang harus di tanggung untuk perpanjang.




NOTE : 999 hanya untuk pelanggan Simpati, untuk kartu AS Admin sendiri belum tahu caranya, namun kalau admin sendiri biasanya cukup lakukan isi ulang pulsa reguler saja, nanti otomatis masa berlaku akan bertambah seiring banyaknya pulsa yang kita beli.





Hubungi Call Center Telkomsel





Terakhir, sebagai alternatif apabila semua cara diatas mungkin sulit dilakukan lantaran jarak yang jauh ke lokasi grapari, ada cara mengaktifkan karktu Telkomsel yang sudah mati 2019 yakni dengan terlebih dahulu konfirmasi dan menanyakan ihwal langkah pengaktifan ulang nomor Telkomsel ke Call Cnter Telkomsel, saya rekomendasikan lewat Twitter saja jangan via FB lantaran biasanya yang balas itu BOT.





Biasanya kalau via Twitter jauh lebih cepat responnya.





Demikianlah beberapa cara aktifkan kartu Telkomsel yang hangus dan terblokir. Semoga membantu!. Namun yang perlu diperhatikan, tidak semua gerai Grapari dapat melayani untuk pengaktifan kembali kartu atau nomor Telkomsel yang sudah kadaluarsa lantaran banyak sekali alasan.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post